INILAH CARA MENENTUKAN HARGA SABLON KONVEKSI AGAR ANDA TIDAK MENGALAMI KERUGIAN

Seperti yang kita tahu bukan, saat ini membuka usaha konveksi ini tengah cukup populer. Bahkan banyak diminati oleh kalangan anak muda terutama pengusaha pemula. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari keuntungan yang didapatkan besar. Sedangkan untuk modal yang diberikan pun cukup kecil. Namun sebelum membuka sebuah usaha konveksi ini. Anda sebagai pelaku usaha ini harus tahu bagaimana cara untuk menentukan harga terlebih dahulu. Dengan begitu anda pun tidak akan rugi saat ada yang melakukan pemesanan di jasa konveksi anda. Maka dari itu, penting untuk anda tahu tentang cara – cara menentukan harga sablon konveksi agar tidak mengalami kerugian.

INILAH CARA MENENTUKAN HARGA SABLON KONVEKSI AGAR ANDA TIDAK MENGALAMI KERUGIAN

3 Cara Menentukan Harga Sablon Konveksi Agar Usaha Yang Anda Jalankan Tidak Merugi

Nah, untuk memulainya ada baiknya untuk jangan lupa melihat dari segi bahan. Selain itu melihat model dan jumlah pakaian yang akan di pesan oleh konsumennya. Tidak hanya itu, dengan menentukan harga sablon ini juga harus dihitung dari biaya tenaganya dan juga biasa sablon. Tujuannya agar anda bisa mendapatkan harga yang memang sesuai dengan sablon yang akan di pesan. Hal ini penting untuk anda pertimbangkan. Karena memang jumlah kaos yang dipesan juga turut berpengaruh pada jenis harga yang ditawarkan. Dan berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menentukan harga sablon konveksi agar usaha yang anda jalankan ini pun tidak merugi diantaranya:

  1. Hitung berdasarkan biaya sablon nya

Nah, untuk menghitung biaya sablon konveksi ini, maka anda pun bisa melihat dari bahan tinta serta tingkat kesulitan desain nya. Dimana jenis tinta yang akan di pilih ini memang digunakan untuk mengukur lama proses pengerjaan nya.  Contohnya saja jika anda ingin menyablon sebanyak 24 pcs dengan ukuran A3 misalnya. Maka anda bisa memberi harga setiap pcs untuk sablon ini 2000 pada tambahannya.

  1. Lihat dari bahan, model serta jumlahnya

Untuk menentukan harga sablon konveksi ini, maka ada baiknya anda ini memperhatikan dari segi bahan, model serta jumlah pemesanannya. Hal ini pun berlaku untuk pemesanan atau pun orang yang akan membuka usaha konveksi. Jika memang anda ini termasuk konsumen yang memang sedang memesan sablon kaos konveksi. Ada baiknya anda ketahui lebih dulu jenis bahan dan desain nya. Karena beberapa hal ini cukup berpengaruh pada harga sablon kaos ini.

  1. Harga biaya tenaganya

Selain itu sebagai pelaku usaha konveksi ini, anda juga harus tahu bagaimana menghitung biaya tenaganya. Contohnya saja untuk mengerjakan sablon 24 kaos ini sudah pasti membutuhkan 1 hari. Sehingga dimana prosesnya ini pun bisa dilakukan oleh 1 orang dengan gaji harian.  Jika sehari setiap orang ini di gaji harian sebesar 60.000. Maka jika dibagi jumlah kaos pesanannya ini maka setiap kaos ini dikenakan biaya tambahan 2.500.

Selain 3 cara di atas, ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk menentukan harganya. Dimana anda pun tinggal menjumlahkan biaya keseluruhan dan keuntungannya. Sehingga dari awal bahan dasar dan biaya jahit setiap kaos yakni 42.500. Dengan bahan sablon dan biaya tenaga setiap kaos ini sebesar 4000. Maka untuk biaya modal untuk harga setiap kaos ini adalah 47.000 ribu. Dari cara di atas ini perhitungan harga sablon ini tidak hanya dapat menentukan harga yang lebih murah, Akan tetapi juga mampu memblow up harga yang sesuai dengan kualitas bahannya.

Leave a Comment