TIPS CARA MERAWAT KAOS DAN SABLON KAOS BUATAN KONVEKSI YANG PERLU ANDA TAHU SEBELUM MEMUTUSKAN PEMESANAN

Konveksi seringkali menjadi andalan banyak masyarakat saat ini untuk memenuhi kebutuhan pakaian sehari – hari. Hal ini dikarenakan manfaat yang ditawarkan oleh konveksi ini cukup besar. Dimana konveksi ini mampu membuat pakaian sesuai dengan permintaan konsumennya. Hal ini dikarenakan jasa konveksi ini selalu menawarkan fasilitas berupa pemesanan custom. Jadi konsumen pun dapat membuat pakaian dengan desain mereka sendiri. Kaos yang bagus tanpa perawatan yang maksimal akan cenderung seperti kaos biasa. Karena memang sayang bukan jika membeli pakaian kaos dengan mahal di outlet clothing kesayangan. Akan tetapi baru beberapa minggu saja. Tentu saja hal ini pun tidak menarik seperti pada saat pertama. Untuk kasus ini banyak yang terjadi pada kaos dengan sablon plastisol.

TIPS CARA MERAWAT KAOS DAN SABLON KAOS BUATAN KONVEKSI YANG PERLU ANDA TAHU SEBELUM MEMUTUSKAN PEMESANAN

5 Cara Merawat Kaos Dan Sablon Kaos Buatan Konveksi Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Memutuskan Pemesanan

Untuk perawatan kaos dengan sablon plastisol sedikit sulit dari sablon yang lain. Dimana sablonan ini pun tidak boleh terkena panas langsung pada saat di setrika. Hal ini dikarenakan akan meleleh. Maka solusinya anda ini dapat membalikkan pakaian saat proses penyetrikaan berlangsung. Untuk kasus yang kedua adalah kaos dengan gramasi 40S cotton combed. Kaos 40 S ini memang cukup tipis. Membuat proses pencucian dan pengeringan pun berbeda dengan kaos dengan gramasi lainnya. Berikut ini adalah cara merawat kaos dan sablon kaos buatan konveksi yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Tidak dipakai tidur

Nah, agar kaos anda ini tetap awet maka hindari menggunakannya untuk tidur. Hal ini dikarenakan kaos ini akan menjadi cepat kotor khususnya yang berada di bagian leher. Pada saat anda tidur sadar atau tidak anda ini pun berkeringat. Untuk kombinasi keringat dan kotoran debu pada sprai ini akan membuat kaos anda ini kotor. Selain itu juga dengan adanya tekanan pada kaos ini pun akan membuatnya pun lekas melar.

  1. Noda

Jika kaos kesayangan anda ini terkena noda. Maka pastikan anda segera cuci pada bagian yang bernoda. Selain itu gunakan detergen, lalu oleskan pada bagian noda. Selain itu gosok dengan halus dan bilas dengan air bersih hingga noda menghilang.

  1. Setrika

Nah, agar kaos anda ini awet ada baiknya selalu setrika setelah di cuci jemur. Selain itu pastikan menyetrika baju dalam keadaan kering. Tidak hanya itu, untuk kaos berwarna selain putih. Maka pastikan untuk hindari menyetrika pada bagian sablon. Anda pun harus atur agar posisi panas setrika anda. Yakni pada posisi yang sedang.

  1. Hindari mencuci dengan mesin cuci

Ada baiknya anda cuci kaos anda secara manual dengan menggunakan tangan. Karena dengan mencuci dengan mesin cuci ini. Maka sudah pasti akan mengakibatkan kaos ini menjadi lebih cepat melar. Selain itu untuk sablon yang digunakan cepat rusak dan pori – pori kain kasar. Hal ini karena saat berputar untuk kaos yang akan menerima beban tarik ulur dan gesekan dengan kain lain.

  1. Jangan jemur secara terbalik

Tahukah anda, bahwa sinar matahari berlebih ini memang mampu mengakibatkan warna kaos dan sablon ini pun cepat memudar. Sehingga untuk mencegahnya maka, jemur pakaian kaos ini secara terbalik.

Nah, itulah ulasan terkait 5 cara merawat kaos dan sablon kaos buatan konveksi yang perlu anda tahu. Sebelum anda benar – benar membeli dan memesan pakaian di jasa konveksi.

Leave a Comment